Bekerja dengan Senyum, Ikhlas dan Cinta Mannamamo Lowbatt
SELAMAT atas prestasi yang telah diraih oleh Tim Produksi "Lipa' Sikoi" Teater Titik Dua UKM Seni UNM di ajang FESTAMASIO VI Surabaya. Penyaji Terbaik, Penata Bunyi Terbaik, Penata Cahaya Terbaik dan Nominasi Penata Artistik

Rabu, 23 Januari 2013

Divisi Sastra - Serat Sastra


'Kusapa dirimu dalam untaian kata dan kubelai ragamu dalam alunan makna. Karena Serat Sastra adalah sinar keindahanmu yang memancar'

Divisi sastra merupakan salah satu tangkai seni dalam UKM Seni UNM yang berorientasi pada bidang Sastra. Divisi Sastra merupakan wadah bagi Makhluk Manis UKM Seni UNM untuk mengekspresikan potensi, bakat dan minat dalam bidang sastra, seperti cipta dan baca puisi, menulis cerpen, and all abot sastra.
Divisi Sastra dalam UKM Seni UNM resmi diberi nama 'Serat Sastra' pada tanggal 28 Oktober 2009. Serat artinya dalam akan makna.
Pada Kepengurusan 2010-2011 Serat Sastra UKM Seni UNM telah menerbitkan buku Antologi Puisi yang berjudul AKU DUNIA.
Kajian Sastra
Divisi sastra akan menjalankan kegiatan-kegiatan yang tidak lepas dari visi misi divisi sastra itu sendiri. Visinya adalah diskusi, menulis, dan membaca. Misinya adalah:
-Membiasakan diri untuk menulis. 
-Membiasakan membaca bacaan yang bermanfaat kapanpun dan di manapun. 
-Membudayakan kegiatan diskusi dengan siapapun.

Prestasi-prestasi yang telah diraih diantaranya :
-Juara III pada Pembaca Puisi Terbaik, kategori umum Festival Sastra Indonesia se Sul Sel yang diadakan oleh IMSI Fak. Ilmu Budaya UNHAS 2011.
-Juara III pada Visualisasi Puisi Terbaik, kategori umum Festival Sastra Indonesia se Sul Sel yang diadakan oleh IMSI  Fak. Ilmu Budaya UNHAS 2011.
-Juara harapan II Pembaca Puisi Terbaik, yang diadakan oleh  Fak. Ilmu Budaya UNHAS 2011.
-Penyaji Terbaik I pada Visualisasi Puisi Terbaik, kategori umum Festival Sastra Indonesia se Sul  Sel yang diadakan oleh IMSI  Fak. Ilmu Budaya UNHAS 2012.
-Juara II pada Pembaca Puisi Terbaik, kategori umum Festival Sastra Indonesia se SulSel yang diadakan oleh IMSI  Fak. Ilmu Budaya UNHAS 2012.
-Juara III Pembaca Puisi terbaik pada Festival Sastra di UKI Paulus.

                    Perayaan Hari Sastra oleh Serat Sastra UKM Seni UNM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar